Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apel Gelar Pasukan Pencegahan dan Penanganan Karhutla Untuk Cek Kesiapan Peralatan dan Personel

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Juni 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan bahwa apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan pencegahan dan penanganan karhutla untuk memastikan kesiapan peralatan dan personel.

"Apel ini tujuannya untuk mengecek kesiapan peralatan yang kita miliki, kemudian kesiapan dari personel, kesiapan piranti lunak dan lain sebagainya. Ini yang kita cek disaat apel," kata Putu Dedy, Rabu, 17 Juni 2020.

"Harapannya adalah, kita semua siap dalam menghadapai karhutla ini," tambanya.


Menurut dia, berdasarkan hasil pengecekan sarana prasarana, unit yang dimiliki oleh Polres Sukamara, Bhabinkamtibmas, TNI, Babinsa semua dipastilan berfungsi dengan baik.


"Sehingga, ini siap untuk pencegahan dan penanganan karhutla. Termasuk kita ada alat bantuan bersumber program CSR dari stakeholder wilayah Kabupaten Sukamara,"  ujarnya.


Selain pengecekan kesiapan sarana prasarana, daya jangkau dan jelajah dari alat-alat juga dilakukan pemeriksaan, mengingat kebakaran sering terjadi dilokasi yang sulit dijangkau. 

"Termasuk waktu juga, karena poin dalam penanganan karhutla ini waktu adalah menentukan, sehingga kesiapan bhabinkamtimas dan babinsa dilapangan sangat diperlukan," tukasnya. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru