Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Ketupat 2020 Berakhir, Ini Perbedaan Kegiatannya daripada Tahun Sebelumnya

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Juni 2020 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun  - Operasi Ketupatjajaran Polri jelang hingga pasca Lebaran 2020 ini berakhir. Terdapat perbedaan dalam teknis pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya. Apa perbedaannya

Kasat Lantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) AKP Salahiddin, Rabu, 17 Juni 2020 menjelaskan dalam operasi yang digelar selama 37 hari sejak 29 April 2020 tersebut lebih ditekankan untuk menjaga kekondusifitasan situasi saat pandemik Covid-19.

"Bila tahun lalu upaya yang dilakukan adalah menjaga keamanan pemudik dalam perjalanan menuju kampung halaman, tahun ini kegiatannya adalah mengawasi adanya upaya masyarakat melakukan mudik. Hal ini terkait aturan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah karena berpotensi menjadi penyebaran covid-19 saat menuju dan kembali dari kampung halaman," jelas Kasat.

Selain itu, lanjut Kasat, saat libur lebaran tim operasi ini juga melakukan upaya pencegahan masyarakat bepergian menuju lokasi wisata yang ada di Kabupaten Kobar.

"Dalam hal ini kami bersama anggota TNI dan Pemkab Kobar melakukan penjagaan pada jalan menuju lokasi wisata Pantai Kubu dan lainnya. Karena sesuai instruksi Bupati Kobar bahwa selama pandemik covid-19, objek wisata yang ada di Kabupaten Kobar ditutup sementara," jelas Kasat.(WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru