Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terpantau Titik Hospot di Kecamatan Pantai Lunci

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Juni 2020 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memasuki musim kemarau, 1 hospot atau titik api terpantau di wilayah Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara. Saat ini kebakaran sudah bisa diatasi.

"Ada 1 hospot yang terpantau tadi ada di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci," kata Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, Rabu, 17 Juni 2020

Saat ini kondisia api sudah bisa diatasi oleh polsek agar kebakaran tidak meluas dan merusak lingkungan sekitar, karena Kecamatan Pantai Lunci menjadi wilayah yang dianggap rawan Karhutla.

"Sudah padam sekarang, dan di satelitpun statusnya sudah berubah kuning, artinya sudah padam," ujarnya 

Putut melanjutkan Polsek, Bhabinkamtibmas, Kormail dan dan perangkat desa telah bekerja cepat dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan. 

"Termasuk waktu juga, karena poin dalam penanganan Karhutla ini waktu adalah menentukan, sehingga kesiapan Bhabinkamtimas dan babinsa di lapangan sangat diperlukan," jelasnya.

Diketahui, Polres Sukamara menggelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan pencegahan dan penanganan. Kegiatan ini untuk mengecek kesiapan peralatan, personel, piranti lunak dan lain sebagainya. 

"Harapannya adalah, kita semua siap dalam menghadapai karhutla ini," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru