Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kumai Ajak Warga Tidak Membuka Lahan dengan Cara Dibakar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Juni 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Camat Kumai Yudi Hudaya mulai memberikan imbauan kepada masyarakat supaya tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Beberapa cara dilakukan Pemerintah Kecamatan Kumai, mulai dengan cara imbauan secara langsung maupun melalui video. Seperti yang diunggah dalam kanal medsos Instagram bernama Habar Kumai.

Dalam postingan video durasi 1 menit ini Camat Kumai Yudi Hudaya mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap bencana Karhutla.

"Saudara - saudaraku khususnya warga Kumai, seperti kita ketahui bersama berdasarkan prakiraan cuaca. Bahwa kita mulai memasuki musim kemarau tahun ini, sehingga kita harus bersama mencegah Karhutla," ujarnya, Rabu, 17 Juni 2020.

Yudi mengatakan adapun hal utama dalam meningkatkan kewaspdaan dan antisipasi terhadap bencana Karhutla adalah dengan tidak membakar lahan. 

"Kami atas nama pemerintah kecamatan maupun pemerintah Kobar menghmbau kepada  warga sekalian untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru