Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

211 CPNS Lamandau Dilantik di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Juni 2020 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebanyak 211 calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lamandau secara resmi dilantik menjadi PNS.

Pelantikan berlangsung di tengah pandemi Covid-19, sehingga kegiatan yang biasa digelar di ruangan tertutup kini dilaksanakan di lapangan terbuka yakni halaman Kantor Bupati Lamandau, Rabu 17 Juni 2020.

Pelantikan CPNS dipimpin Bupati Hendra Lesmana dan disaksikan para pejabat di lingkungan pemkab.

Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga seluruh peserta diwajibkan memakai masker dan social distancing.

Pada kesempatannya usai melantik, Hendra Lesmana menyampaikan selamat atas pengambilan sumpah dan janji yang dijalani 209 CPNS, karena statusnya kini telah berubah dari semuala CPNS menjadi PNS. 

"Selamat atas pelantikannya. Semoga amanah. Jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang siap bekerja dengan penuh tanggung jawab," pintanya. 

Hendra juga mengingatkan agar PNS yang baru dilantik senantiasa bersyukur dengan posisi yang dicapai saat ini. 

"Harus diingat bahwa ada banyak sekali orang-orang yang berjuang untuk menjadi PNS, namun hanya saudara yang saat ini berkesempatan dan terpilih. Karena itu, jangan sia-siakan kesempatan ini, tunjukkan dengan kerja keras dan pengabdian yang nyata," katanya lagi. 

Diketahui, CPNS yang dilantik didominasi oleh CPNS tahun rekrutmen 2018 dan sisanya CPNS lama yang belum sempat diambil sumpah dan janjinya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru