Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Telah Adakan Rapid Test, Hasilnya 1 Orang Reaktif

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Juni 2020 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas mengadakan pelaksanaan rapid test terhadap para personel sebagai upaya mendeteksi dini terjadap penyebaran corona virus disease atau Covid-19.

Pelaksanaan rapid test dilakukan oleh Tim Gugus Covid-19 kepada personel Polres Kapuas di aula Tingang Menteng Panunjung Tarung kemarin.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Ps Paurker (Perwira Urusan Kesehatan) Aiptu Nurhadi mengatakan ada 62 personel yang mengikuti rapid test dengan hasil non reaktif 61 orang dan yang reaktif ada 1 orang.

“Sementara ini untuk personel yang reaktif dianjurkan untuk melaksanakan karantina mandiri di rumah dan menunggu jadwal swab dari Dinas Kesehatan Kapuas," ucap Aiptu Nurhadi, Rabu, 17 Juni 2020.

Sebelumnya dia menyampaikan yang melaksanakan rapid test yaitu personel Polres Kapuas, personel BKO dari Polda Kateng yang jugq sudah dilaksanakan bersama personel yang melaksanakan pos pengamanan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

“Tujuan kegiatan rapid test ini sebagai antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 bagi personel Polri yang khususnya bertugas dilapangan,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru