Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran Bansos Dampak Covid-19 Capai 60 Persen

  • Oleh Nopri
  • 17 Juni 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyaluran bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah kepada masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah yang terdampak Virus Corona atau Covid-19 semuanya sudah mencapai 60 persen.

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan untuk dana anggaran dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten dan Kota sudah tersalurkan dan masih secara bertahap dan saat ini sudah sambil berjalan. 

Hal tersebut disampaikannya usai menyarlukan Bantuan Tangsung Tunai (BLT) untuk 14 ribu warga Katingan, dengan anggaran APBDP Provinsi Kalteng Rp 7 miliar dari semuanya Rp 90 miliar untuk tahap awal.

"Kemarin sudah kami salurkan bantuan tunai kepada warga Katingan dari APBP Pemprov Kalteng. Jadi untuk semuanya bantuan sosial baik dari pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota sudah mencapai 60 persen, dan masih berjalan secara bertahap," kata, Sugianto Sabran, Rabu 17 Juni 2020.

Selain itu, bantuan dari pemerintah tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi beban warga masyarakat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 diwilayah Provinsi Kalimantan Tengah.


"Kita tahu situasi ini cukup sulit dan semua terdampak. Kami mengerti, bantuan ini tidak besar, namun juga mudah-mudahan bisa mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi dampak Covid-19," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru