Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa Baru Dilantik agar Benar Selektif Rekrut Perangkat Desa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Juni 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang baru dilantik diingatkan agar benar-benar selektif, dan terbuka dalam perekrutan perangkat desa. 

"Saya minta keterbukaan dan kejujuran saat rekrutmen perangkat desa. Laksanakan sesuai aturan, agar tidak menjadi kecemburuan dan permasalahan nantinya," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, usai melantik 7 kepala desa di Kecamatan Cemapaga Hulu, Rabu, 17 Juni 2020. 

Hal itu diingatkannya karena tidak ingin permasalahan seperti di Desa Kenyala, Kecamatan Kota Besi beberapa waktu lalu terung kembali. Permasalahannya karena diduga ada hal yang tidak bisa diterima salah satu pihak, saat perekrutan perangkat desa. Sehingga berujung pada penyegelan kantor desa. 

"Apa yang terjadi tersebut harus menjadi contoh. Oleh karena itu jangan sampai ada permasalahan saat perekrutan perangkat desa," kata Supian. 

Ia ingin perekrutan kepala desa harus dilakukan sesuai dengan ketentuan dan adil. Tidak memandang apakah itu keluarga, tim sukses saat pemilihan, ataupun lainnya. 

"Lakukan seleksi dengan benar dan sesuai ketentuan. Sehingga pemerintahan desa juga bisa berjalan dengan baik," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru