Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Perawat Puskesmas Bentot Reaktif dan Dirujuk ke Tabalong

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Juni 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kegiatan Rapid test Covid-19 massal yang dilakukan di UPTD Puskesmas Bentot Kecamatan Patangkep Tutui pada tanggal 16 juni 2020 menunjukkan hasil seorang perawat Puskesmas tersebut reaktif.

Demikian diungkapkan oleh Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring via sambungan telepon, Rabu 17 Juni 2020.

Dia menerangkan, tenaga kesehatan tersebut berdomisi di Tanjung, Kabupaten Tabalong namun bekerja di wilayah Kabupaten Barito Timur.

Karena itu Gugus Tugas Covid-19 langsung merujuk yang bersangkutan ke Tanjung untuk dilakukan isolasi di sana serta untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Ada aturan sekarang, dimana dia tinggal dikembalikan ke situ, jadi nanti Gugus Tugas di Tabalong yang tangani," jelas Simon.


Lanjutnya, dengan diserahkan ke Tabalong, maka Gugus Tugas di sana sekaligus dapat melakukan tracing kepada keluarga tenaga kesehatan tersebut.

Sementara, kepala UPTD Puskesmas bentot Belwanto menjelaskan kegiatan rapid test di Puskesmas itu diikuti oleh 72 orang yang terdiri dari staf Puskesmas Bentot serta petugas posko Covid-19 perbatasan dari anggota TNI, Polri dan Satpol PP. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru