Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalur Transportasi dari dan Menuju Kabupaten Kobar Bakal Dibuka Kembali

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Juni 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam konferensi pers yang disampaikan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) secara online dari kediamannya, Rabu, 17 Juni 2020 disampaikan bahwa melihat situasi dan kondisi yang ada jalur transportasi darat, laut dan udara dari Kabupaten Kobar bakal dibuka kembali.

"Berdasarkan hasil rapat Pemkab Kobar dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kobar tanggal 17 Juni 2020, hasil kajian teknis transportasi dan aspek epidemiologis maka diputuskan akan dibuka jalur transportasi darat lait dan udara," jelas Bupati.

Bupati menjelaskan jalur transportasi udara yang bakal dibuka dari dan ke Bandara Iskandar yaitu Pangkalan Bun - Jakarta.

"Selanjutnya akan dilakukan ecmvaluasi secara berkala untuk membuka rute Pangkalan Bun - kota lain di Pulau Jawa dan kota lainnya," jelas Bupati.

Menurut Bupati, terkait persyaratan moda transportasi maka Pemkab Kobar menetapkan akan menggratiskan rapid test bagi pelajar, mahasiswa dan santri yang merupakan warga Kabupaten Kobar.

"Syaratnya menyampaikan foto copy kartu keluarga dan kartu mahasiswa/pelajar/santri melalui gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Kobar," jelas Bupati.

Terpisah Sekda Kobar Suyanto menjelaskan pembukaan moda transportasi bakal dilakukan mulai Kamis, 18 Juni 2020.

"Dari hasil koordinasi kami dengan pihak terkait yaitu Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)  sudah siap.  Tinggal kapan mulai penerbangan dilakukan tergantung kebijakan maskapai masing-masing. Silakan langsung komunikasikan pada pihak maskapai," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5) 

Berita Terbaru