Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Transportasi, Sektor Wisata di Kobar juga Bakal Kembali Dibuka

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Juni 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain membuka jalur transportasi dari dan menuju Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dalam konferensi pers online yang disampaikan Bupati Kobar Nurhidayah dari kediamannya di Jalan Samari, Rabu, 17 Juni 2020 rencananya kegiatan sektor wisata dalam waktu dekat bakal dibuka kembali.

"Pemkab Kobar dalam waktu dekat akan merumuskan prosedur kesehatan untuk pembukaan kembali car free day (CFD), kegiatan UMKM serta menghidupkan kembali sektor pariwisata untuk mendukung ekonomi masyarakat," jelas Bupati.

Menurut Bupati, Pemkab Kobar bersama TNI/Polri akan melakukan sosialisasi new normal.

"Sosialisasi tersebut terkait pola hidup bersih dan sehat sesuai protokol kesehatan kepada masyarakat dengan melibatkan Camat, Lurah, Kepala Desa hingga Ketua RT," jelas Bupati.

Menurut Bupati, Pemkab Kobar menyadari bahwa bencana covid-19 ini telah berpengaruh luar biasa terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat.

"Bukan hanya aspek kesehatan namun juga aspek ekonomi dan sosial budaya. Karena itulah kami selalu mengajak masyarakat untuk hidup disiplin dan selalu waspada untuk melakukan pencegahan dan memutus penularan covid-19," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru