Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Karang Langit Salurkan BLT DD, Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Juni 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Karang Langit Kecamatan Dusun Timur Kabupaten BaritoTimur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD untuk masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19. Penyaluran itu tetap menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran virus tersebut. 

"Penyerahan buku tabungan tadi sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan," ungkap Kepala Desa Karang Langit, Joliono via sambungan telephone, Rabu 17 Juni 2020.

Selain itu lanjutnya, untuk menghindari kerumunan massa, pemerintah desa membatasi jumlah warga yang diundang untuk menerima penyaluran BLT DD. Dari total penerima sebanyak 91 keluarga, jadwal penyalurannya dibagi dua hari.

"Kami sudah atur, penyerahannya secara bertahap atau bergantian guna menghindari berkumpulnya banyak orang. Tadi ada sekitar 50 yang sudah menerima di balai desa, sisanya besok," jelasnya.

Dia menambahkan, penyaluran BLT DD kepada para keluarga penerima manfaat dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Dusun Timur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping kecamatan, Pendamping lokal desa dan BPD.

"Tahap pertama ini setiap keluarga menerima BLT DD senilai Rp 600 ribu langsung ke rekening masing-masing," ungkap Joliono.

Dia berharap, setiap keluarga penerima manfaat BLT DD berlaku bijak dalam memanfaatkan bantuan yang bersumber dari dana desa tersebut.

"Gunakanlah uangnya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehingga dapat meringankan beban saat wabah Covid-19," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru