Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polres Kotawaringin Timur Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan untuk Pengamanan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juni 2020 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Personel Polres Kotawaringin Timur terus dilatih untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam melaksanakan tugasnya, salah satunya pengamanan. Seperti yang terlihat pada Kamis, 18 Juni 2020 pagi.

"Pelatihan peningkatan kemampuan ini diikuti personel dari seluruh satuan fungsi. Ada 65 personel," kata Kabag Ops Polres Kotim, AKP Ahmad Budi Martono mewakili Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin.

Dia menjelaskan, tujuan pelatihan tersebut juga sebagai bentuk kesiapan jajarannya dalam melaksanakan tugas. Terutama seperti pengamanan antisipasi konflik sosial.

"Polres Kotawaringin Timur selalu siaga dan siap sedia jika diperlukan untuk pengamanan. Latihan ini rutin kami laksanakan dengan waktu tertentu," kata Budi Martono.

Kendati demikian, dia berharap situasi kamtibmas di daerah ini selalu terjaga dan kondusif. Untuk itu perlu dukungan dari masyarakat dalam mewujudkannya.

"Mari kita bersama peduli dengan situasi kamtibmas daerah ini. Jangan terpengaruh dengan provokasi yang berpotensi mengganggu situasi keamanan daerah," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops juga mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi anjuran pemerintah, seperti protokol pencegahan covid-19 hingga larangan membakar hutan dan lahan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru