Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prioritaskan Pembangunan di Pedalaman Agar Ekonomi Tidak Terganggu

  • Oleh Naco
  • 18 Juni 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur dari daerah pemilihan V, Hendra Sia, meminta agar pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi memprioritaskan pembangunan infrastruktur di pedalaman. 

“Saya kira sudah saatnya pedalaman ini diperhatikan dan diprioritaskan, terutama untuk pembangunan infrstruktur jalan yang baik," katanya, Kamis, 18 Juni 2020.

Dia mengatakan, di sana ada dua jalan berbeda status, yakni di bawah pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten. Namun, dia berharap pemkab dan pemprov bisa bersinergi untuk membuka ketertinggalan akses jalan di pelosok.

Hendra menyebutkan, peran jalan di pelosok sangatlah besar. Ketika jalan itu mengalami kerusakan maka sejak saat itu juga aktivitas ekonomi di hulu akan terganggu total.

“Kalau kita mau ekonomi terus berputar, salah satu indikator utama di pedalaman itu adalah infrastruktur jalan," tegasnya. 

Ketika jalan bagus dan tidak bermasalah, maka ekonomi akan berjalan dan bertumbuh dengan baik. Begitu juga sebaliknya.

Meski begitu, Hendra mengakui kerusakan jalan di pelosok itu karena kurangnya kesadaran pemilik usaha angkutan. Pasalnya, di sana banyak terdapat truk bobotnya melebihi kemampuan jalan untuk melintas. Sehingga jalan yang hanya timbunan agregat dan aspal dengan kelas IIIC tidak akan mampu bertahan lama. (NACO/B-11)

Berita Terbaru