Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Coppa Italia, Kegagalan Kedua Cristiano Ronaldo di Partai Final

  • Oleh Teras.id
  • 18 Juni 2020 - 12:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kekalahan Juventus pada partai final Coppa Italia adalah pertama kalinya dalam karier seorang Cristiano Ronaldo. Ia telah kehilangan dua final piala berturut-turut di level klub. Sebelum kalah di final Coppa Italia, Ronaldo dan kawan-kawan juga gagal membawa Juventus meraih Supercoppa Italia.

Dalam final Piala Super Italia, Bianconeri dikalahkan Lazio dengan skor 3-1 pada Desember lalu. Pada pertandingan yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi itu, Juventus dihancurkan oleh gol dari Luis Alberto, Senad Lulic dan Danilo Cataldi. Gol Juve disumbangkan oleh Paulo Dybala.

Dikutip dari Football Italia, Juve kehilangan Final Coppa Italia, Rabu malam, melawan Napoli, karena setelah bermain imbang 0-0 di Stadio Olimpico. Partenopei Glo Azzuri muncul sebagai pemenang 4-2 melalui drama adu penalti.

Ronaldo tidak menjadi penentu dalam laga itu. Selain menjadi kegagalan beruntun Juventus, kegagalan di Coppa Italia, membuat Juventus gagal menunjukkan dominasinya di sepakbola Italia. Adapun Ronaldo, yang telah mencetak 53 gol dalam 77 pertandingan untuk Juventus, baru mempersembahkan Scudetto 2018/2019 dan Supercup Italia.

Adapun pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengakui Cristiano Ronaldo tampil di bawah performa. Padahal, Sarri mengharapkan pemain terbaik dunia lima kali memberi perubahan dalam setiap serangan.

"Dia dalam kondisi yang sama dengan yang lain, seperti Paulo Dybala dan Douglas Costa, dia kurang memiliki ketajaman untuk melakukan apa yang terbaik untuknya," kata Sarri.

Kelelahan pemain dan ketajaman permainan, menurut Sarri, menjadi penyebab kekalahan Juventus dari Napoli pada ajang Coppa Italia musim ini.

“Saya tidak banyak bicara kepada para pemain setelah pertandingan. Saya marah dan kecewa sama seperti mereka, jadi pada saat-saat ini yang terbaik adalah tetap diam. Kami akan berbicara lebih baik besok pagi," kata dia.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru