Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut HUT Bhayangkara, Satintelkam Polres Kotawaringin Timur Gratiskan SKCK Bagi Kelahiran 1 Juli

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juni 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Intelkam Polres Kotawaringin Timur memberikan layanan spesial kepada masyarakat dalam rangka menyambut HUT ke 74 Bhayangkara tahun 2020. Salah satunya berupa pelayanan SKCK gratis.

"Pelayanan SKCK gratis ini ditujukan bagi warga yang kelahirannya tepat pada tanggal 1 Juli. Baik untuk pembuatan baru atau perpanjangan," kata Kasat Intelkam Polres Kotawaringin Timur, AKP Revin Manggala Putra mewakili Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin, Kamis, 18 Juni 2020.

Adapun syarat yang harus disediakan warga untuk membuat SKCK mulai dari fotokopi KTP, akta lahir, kartu keluarga, pas foto 4x6 dengan latar belakang berwarna merah, serta map merah 2 lembar.

Revin menegaskan jajarannya juga akan memberikan pelayanan spesial lainnya kepada warga dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ini.

Dia menambahkan, pelayanan SKCK saat ini memang terbilang lancar dan cepat. Karena jumlah peminat tergolong sedikit.

"Peningkatan pembuatan SKCK itu tergantung momen biasanya. Kalau lagi ramai, satu hari bisa sampai ratusan yang membuat SKCK. Tetapi kami berkomitmen akan terus memberikan pelayanan maksimal," kata dia.

Selain itu, Satintelkam Polres Kotim juga akan melaksanakan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru