Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Seruyan Mulai Terapkan New Normal dalam Aktivitas Kerja

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Juni 2020 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan saat ini telah mulai melakukan penerapan tatanan kehidupan normal baru atau new normal dalam setiap aktivitas kerja.

Kepala Dinas Perikanan Seruyan, Abuhasan Asari mengatakan, penerapan tatanan normal baru pada aktivitas perkantoran mengacu surat edaran bupati.

“Penerapan ini kita sesuaikan dengan edaran bupati tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam pelaksanaan tugas di lingkungan Pemkab Seruyan pada masa tatanan normal baru,” katanya, Kamis, 18 Juni 2020.

Agar tetap produktif dan aman di masa pandemi Covid-19, maka seluruh pegawai dan para tamu, ketika hendak memasuki ruang kantor terlebih dahulu melakukan cuci tangan menggunakan sabun.

Selanjutnya dilakukan pengecekan atau mengukuran suhu tubuh untuk pegawai maupun tamu ketika hendak memasuki ruangan Dinas Perikanan Seruyan.

Seluruh pegawai dan tamu harus melewati bilik disinpektan agar dilakukan sterilisasi, termasuk kewajiban untuk mengunakan masker sejak perjalanan dari rumah dan selama di tempat kerja.

“Seluruh pegawai juga kita tekankan untuk selalu menerapkan jaga jarak fisik satu dengan lain , termasuk mengatur tata letak meja kerja sesuai jarak yang dipersyaratkan,” tandasnya . (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru