Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Mulai Buka Lokasi Pariwisata Bagi Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Juni 2020 - 17:01 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara telah membuka pariwisata pantai setelah ditutup beberapa bulan terakhir masyarakat diperbolehkan untuk berkunjung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk pariwisata sendiri, tidak ada masalah untuk kita buka, karena memang sekarang tidak ada hari-hari besar tertentu yang membuat pengunjung membludak," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Kamis, 18 Juni 2020.

"Kalau sekarang normal-normal saja, selain itu tempatnya juga luas, jadi untuk orang-orang dalam daerah tidak masalah, kita persilahkan," tambahnya.

Meski telah dibuka, namun masyarakat diingatkan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, terlebih setelah berada di fasilitas umum yang banyak digunakan oleh orang.

Sebelumnya Dinas Pemuda, Olahraga dan Olahraga (Disporapar) Sukamara telah menyampaikan pengumuman bahwa Pantai Tanjung Nipah saat ini hanya boleh dikunjungi masyarakat, sementara untuk wilayah zona merah tidak diperbolehkan.

"Yang pasti untuk persiapan new normal pariwisata, contohnya seperti  di Pantai Tanjung Nipah yang sudah kita siapkan adalah tempat cuci tangan dan pemasangan tanda-tadan yang boleh diduduki dan tidak untuk pengaturan jarak," tukas Kabid Pariwisata Disporapar Sukamara, Septina Wirda. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru