Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

78 Rapid Test di Pasar Pundu, Ini Hasilnya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juni 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rapid test massal yang dilaksanakan di Pasar Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), 1 orang menunjukkan hasil reaktif. 

"Dari total 78 warga dan pedagang yang di rapid test, 1 orang reaktif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Kamis, 18 Juni 2020. 

Rapid test tersebut dilakukan sebagai lanjutan dari sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Hal itu sebagai upaya agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Memang hasil rapid test tidak bisa langsung mengetahui positif atau negatif Covid-19. Namun sebagai deteksi awal, mengetahui penyebaran virus tersebut," ujarkata Muktazam. 

Rapid test yang dilakukan tim gugus tugas sendiri cukup berhasil. Karena ada beberapa wilayah seperti di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Hasil reaktif rapid test, membuat 5 orang warga diketahui positif Covid-19. 

Sehingga hal tersebut dapat meminimalisir penyebaran virus Corona. Dan diteksi dini, agar dapat memutus mata rantai penyebaran. 

"Kegiatan ini akan terus berjalan nantinya. Dengan harapan bisa menekan jumlah positif Covid-19," terang Multazam. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru