Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktivitas Belajar Mengajar Dialihkan di Rumah, Inovasi Guru Dibutuhkan

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Juni 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio meminta agar guru bisa memiliki inovasi dalam cara memberikan pembelajaran kepada siswa selama aktivitas belajar mengajar masih dialihakan di rumah.

"Terkait dengan pelaksanaan belajar mengajar yang  dialihkan di rumah, setiap guru hendaknya memiliki inovasi dan mengembangkan kreatifitasnya," harap Windu Subagio, Kamis, 18 Juni 2020.

Menurut dia, dengan situasi saat ini, maka guru harus lebih tangguh untuk terus memberikan pembelajaran kepada siswanya, terutama bagi daerah-daerah yang memang keterbatasan terhadap jaringan internet.

"Kalau memang tidak ada jaringan internet, guru bisa menjalankan sistem yang lebih pas dan sesuai dengan kondisi wilayah nya masing-masing, karena memang tidak semua ada internet," ujar Windu.

"Maka tenaga pendidik harus payalah dengan keadaan seperti ini, kalau hanya mengeluh, memang tidak akan ada solusi," tambahnya.

Windu menambahkan, terkait penerapan new normal pendidikan, masoh masih menunggu arahan dari Kementerian Pendidikan, mengingat intensitas pertemuan dalam proses belajar mengajar cukup tinggi.

"Untuk melaksanakan proses pendidikan diperlukan mekanisme yang sesuai dan tepat, serta memenuhi standar protokol kesehatan, sehingga hal ini diserahkan kepada dinas pendidikan untuk mengkajinya," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru