Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tersisa 4 Desa di Sukamara Belum Teraliri Listrik

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Juni 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Hingga saat ini, hanya tersisia 4 desa di Kabupaten Sukamara yang belum mendapat aliran listrik dari PLN. Secara bertahap, pemerintah akan terus berupaya agar seluruh masyarakat mendapatkan penerangan.

"Untuk yang belum masuk jaringan listrik PLN sekarang ini hanya Desa Pulau Nibung, Desa Bundung, Desa Sungai Baru dan Desa Pampaning saja," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Kamis, 18 Juni 2020.

Menurut dia, pada tahun 2019, ada 3 desa yang sudah bisa menikamti aliran listrik dari PLN Rayon Sukamara, yakni Desa Sungai Raja, Desa Petarikan dan Desa Sungai Damar.

Dirinya berjanji, bahwa dimasa kepemimpinannya dalam 5 tahun ini, untuk masalah penerangan yang masih dialamai beberapa desa akan dituntaskan, sehingga pihaknya akan terus berupaya.

"Untuk listrik, target kita selesai pembangunan dalam lima tahun ini," ujar Windu.

Selain itu, pemerintah juga juga akan menuntaskan permasalahan desa yang telah memiliki jaringan listrik namun belum semua  warga teraliri, sehingga hal tersebut juga menjagai diupayakan.

"Kita akan terus memperjuangkan desa-desa yang saat ini belum teraliri listrik, agar kedepannya seluruh masyarakat di Bumi Gawi Barinjam bisa mendapat penerangan," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru