Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Siapkan Lahan Pertanian 1.200 Hektare Tunjang Ketersediaan Pangan

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Juni 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara mempersiapkan lahan pertanian seluas 1.200 hektare di Desa Pulau Nibung, Kecamatan Jelai. Lahan tersebut diharapkan dapat menunjang ketersedian pangan.

"Kita memang ada melakukan meninjau lahan disana bersama Dinas Ketahanana Pangan dan Pertanian. Kita meminta merekanuntuk segera melakukan penanan," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Kamis, 18 Juni 2020.

Menurut Windu, berdasarkan izin yang dmiliki, luasan lahan tersebut mencalai 1.800 Hektar, namun lahan yang dinilai evektif hanya mencapai 1.200 hektar saja. Selain itu, lahan tersebut nantinya akan ditanam adalah tamanan pangan seperti padi jagung dan kedelai. 

"Ini tujuannya untuk menunjang ketersedian pangan diwilayah Kabupaten Suakmara, ini sudah kita arahkan agar demikian," ujarnya.

"Memang saat kunjungan itu, arealnya sedang terendam, sehingga beberapa hal dilakukan, termasuk membelah jalan, membuat gorong-gorong. Untuk masalah ini kita melibatkan Dinas PU," tambah Windu. Lanjutnya, Dinas PU hanya bersifat pengawalan, sehingga kendala yang diahapi bisa segera diatasi.

"Gorong-gorongnya sudah dibuat, airnya juga sudah turun, harapan kita agar mereka bisa segeta menanam," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru