Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Positif di Pangkoh 4 Ternyata Bidan

  • Oleh James Donny
  • 18 Juni 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pasien terkonfirmasi positif di Pangkoh 4 atau Desa Tahai Jaya pada hari ini diketahui bekerja sebagai bidan.  

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo, dalam rapat analisa dan evaluasi di Posko GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Kamis 18 Juni 2020.

“Yang dari Desa Tahai Jaya itu bekerja sebagai bidan, dia sering memberikan pelayanan ke salah satu perusahaan perkebunan sawit setempat,” ujarnya.

Pihaknya, kata Mul, sudah melakukan tracking kepada sejumlah orang yang ada kontak erat dengan bidan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

“Sedangkan positif Covid-19 yang dari Desa Bukit Rawi, dia merupakan seorang pemuka agama di desa setempat,” ujarnya.

Demikian juga, lanjut Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau ini, pihaknya sudah melakukan tracking terhadap orang-orang yang ada kontak erat dengan positif Covid-19 tersebut.

Dengan bertambahnya pasien positif tersebut, jumlah kasus positif Covid-19 Pulang Pisau hingga hari ini menjadi 17 kasus. "6 orang di antaranya telah sembuh, 10 orang masih dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia,” katanya. 

Dari 10 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat tersebut, 6 orang dirawat di RSUD Pulang Pisau sedangkan sisanya di RS Doris Sylvanus Palangka Raya. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru