Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPD-GMNI Apresiasi Pemprov Kalteng Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

  • Oleh Nopri
  • 18 Juni 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD-GMNI) Kalimantan Tengah, Kristoper Leonardo mengapresiasi pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh Pemerintah Provinsi Kalteng, 6 kali secara berturut-turut.

"Hal ini menjadi starting point atau dasar pijakan untuk pengambilan kebijakan demi mewujudkan kemajuan pembangunan Kalteng berkah kearah yang lebih sejahtera secara berkelanjutan," kata Kristoper Leonardo, Kamis, 18 Juni 2020.

Sementara itu, Sekretaris DPD-GMNI Kalteng Andrew Claudeo F Simamora menyampaikan, WTP yang diraih jangan hanya menjadi sebatas prestasi di atas kertas saja. Tetapi perlu adanya langkah-langkah maupun kebijakan selanjutnya sebagai bukti nyata Pemprov Kalteng dalam mengupayakan pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera.

Opini dari BPK atas laporan keuangan tidak mendasarkan kepada apakah suatu lembaga negara atau pemerintah daerah tertentu terdapat korupsi atau tidak. Sebab, apabila ditemukan korupsi, tetap akan diproses oleh aparat penegak hukum sesuai undang-undang yang berlaku.

Melalui pencapaian tersebut, dapat menjadi penyemangat bagi semua jajaran Pemprov Kalteng untuk menjangkau pembangunan di bidang lainnya yang masih belum terealisasikan sepenuhnya.

"Selama tekad dan komitmen yang kuat bersama untuk membangunan daerah ini, maka tidak ada yang tidak mungkin akan tercapainya kesejahteraan masyarakat Kalteng yang berkesinambungan," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru