Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDIP Beri Sinyal Usung Sugianto Sabran

  • Oleh Nopri
  • 18 Juni 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP memberikan sinyal mengusung Sugianto Sabran pada Pilkada 2020. Hal itu terkemuka saat wawancara interaktif bersama stasiun televisi lokal Kalteng, dalam program tatap muka yang disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Kelautan, Perikanan dan Nelayan, Rokhmin Dahuri.

"Kalau untuk gubernur ya hampir pasti ke Pak Sugianto Sabran lagi ya. Karena di priode pertama, kami menilai di DPP PDIP beliau berhasil membangun daerah dan lainya. Yang lebih penting lagi beliau menjalin network sangat baik ya," kata Rokhmin, Kamis, 18 Juni 2020.

Sejauh ini, Pemerintah Provinsi Kalteng dibawah kepimpinan Sugianto Sabran banyak mendapatkan nilai yang positif. Selain dapat meningkatkan APBD dan pembangunan infrastruktur, juga pada peningkatan pajak, royalty pertambangan, hingga selama memimpin sebagai gubernur Kalteng mendapatkan 6 kali berturut-turut WTP dalam pengelolaan anggaran.

Sementara itu, mengenai pasangan Sugianto Sabran dalam kontestasi Pilkada nantinya, beberapa kali Sugianto menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi virus corona, dirinya masih konsentrasi melakukan penanganan dan dampak terhadap masyarakat.

"Saat ini izinkan saya fokus bekerja untuk rakyat, menanggulangi Covid-19 dan dampaknya terhadap warga. Bismillah, mengalir saja, yang penting yang dihadapi saat ini saya bekerja untuk meembantu warga pada situasi ini," tuturnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru