Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Salon Kecantikan di Kelurahan Raja, Nyaris Hangus Terbakar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Juni 2020 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Salon kecantikan di komplek Losmen Candi Agung, Jalan Patih Suradilaga RT 16 Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, nyaris hangus terbakar. Api tiba-tiba muncul di bawah tangga salon tersebut, pada Jumat, 19 Juni 2020, sekitar pukul 03.00 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut sempat menghebohkan warga sekitar komplek. Warga dan pemilik salon lalu berupaya memadamkan api.

Pemilik salon bernama Ririn mengaku tidak tahu asal api. Tiba - tiba api berada di bawah tangga lantai satu, di tempat pakaian yang sudah tidak dipakai lagi atau barang bekas.

"Kami meminta tolong warga dan beruntung api tidak sempat merambat ke bangunan lain," tuturnya.

Kabid Pemadam Kebakaran Kobar Dwi Agus Suhartono menyampaikan, pihaknya menerima laporan terjadinya kebakaran, sekitar pukul 03.00 dan langsung menerjunkan personelnya.

"Warga datang ke Mako dan menyampaikan adanya kebakaran sekitar pukul 03.00 WIB, dan petugas langsung mendatangi lokasi," katanya.

Setelah mendapat laporan, Regu I PM menurunkan dua unit mobil damkar dan 1 unit firedome 08 dan satu unit jenis pick up atau angkut beserta personil. Regu pemadam tiba di lokasi sekitar pukul 03.13 WIB, namun api sudah dipadamkan oleh warga sekitar.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas damkar dan dinyatakan aman, Unit Damkar beserta personel balik kanan. Belum diketahui penyebabnya dan tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran tersebut," tandasnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru