Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kapuas Amankan 6 Remaja Diduga Sedang Pesta Miras

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Juni 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas mengamankan enam remaja diduga sedang berpesta miras di sebuah barak di sekitar Jalan Sulawesi, Kuala Kapuas.

Akibat perbuatan tersebut, keenam remaja yang tiga diantaranya perempuan dibawa langsung ke Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas untuk dilakukan pembinaan dan didata.

Kepala Bidang Trantib dan Tranmas SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Rinzani mengatakan pihaknya menerima laporan warga setempat tentang aktivitas remaja di sebuah barak yang meresahkan warga.

Berkenan hal itu patroli SatPol PP dan Damkar Kapuas yang dipimpin Plt Kasi Trantib Suberdi langsung mendatangi barak yang berlokasi di Jalan Sulawesi.

“Kemarin, di dalam barak itu, kami dapati ada tiga laki-laki dan tiga perempuan dan semuanya rata-rata masih remaja," kata Rinzani, Jumat, 19 Juni 2020.

Ia menjelaskan, para remaja itu diduga tengah menggelar pesta miras karena saat pemeriksaan di lokasi ditemukan dua botol miras jenis anggur merah.

Kemudian keenam remaja itu langsung dibawa ke Kantor untuk didata dan dilakukan pembinaan serta membuat surat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi perbuatan itu.

“Kami juga memanggil orang tua mereka untuk memberikan pengarahan agar membina dan mengawasi anak-anaknya," papar Rinzani.

Sementara itu, Kepala Satpol dan Damkar Kapuas Syahripin mengungkapkan satuannya terus melakukan patroli pengawasan dan akan mengamankan warga yang mengganggu keteriban, apalagi saat-saat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kabupaten Kapuas yang diperpanjang.

"Kami mengharapkan warga dapat mentaati peraturan pemerintah seperti hindari berkerumun, gunakan masker, sering-sering mencuci tangan. Sedangkan untuk penjual dan pembeli kuliner supaya makanannya dibungkus dan dibawa pulang serta taati jam operasional PSBB," ucap Syahripin. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru