Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Utan Rusak Kebun Nanas Warga Jalan Lingkar Selatan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Juni 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seekor orang utan merusak kebun nanas milik warga Jalan Muhammad Hatta, Lingkar Selatan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Kebun nanas warga yang dirusak tersebut merupakan milik warga bernama Jeck," ujar Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit Muriansyah, Jumat, 19 Juni 2020. 

Hal tersebut dilaporkan oleh warga ke BKSDA, dan pihaknya langsung melakukan onservasi di lokasi tersebut. Otang utan tersebut ditemukan berkeliaran di lokasi. 

Namun saat orang utan tersebut melihat manusia, hewan itu langsung masuk ke semak-semak yang ada di lokasi. Saat ini phial BKSDA terus memantau keberadaan orang utan tersebut dan meminta kepada pemilik kebun, agar segera melapor jika hewan itu kembali muncul. 

"Terus kami pantau, dan warga juga kami saran agar menghindar jika melihat orang utan tersebut muncul," kata Muriansyah. 

Sementara di lokasi juga ditemukan tiga sarang orang utan tersebut. Diduga hewan itu mencari makan di kebun nanas warga tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru