Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi A DPRD Palangka Raya Kunjungi Kantor Dukcapil Pastikan Pelayanan Kependudukan Maksimal

  • Oleh Hendri
  • 19 Juni 2020 - 13:26 WIB

BORNEONEWS,Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya melaksanakan kunjungan kerja ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Dukcapil, Jumat 19 Juni 2020.

Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Subandi mengatakan kunjungan itu diikuti para legislator yang tergabung dalam komisi ini dengan tujuan  memastikan proses pelayanan kependudukan berjalan maksimal di tengah pandemi Covid-19.

“Kunjungan ini sesuai dengan jadwal Badan Musyawarah DPRD Palangka Raya. Kami mulai melaksanakan tugas pengawasan kinerja ke OPD mitra kerja. Disdukcapil menjadi tujuan pertama," katanya.

Menurutnya Dukcapil sebagai instansi pelayanan kependudukan sejauh ini telah menjalankan kinerja pelayanan seperti biasanya, namun dengan metode berbeda.

“Pembuatan KTP, KK, Akte dan pelayanan kependudukan lainnya berjalan, namun pelayanan menggunakan metode  protokol kesehatan yang berlaku," ungkapnya.

Contohnya dalam pelayanan pembuatan e-KTP, pihak Disdukcapil melakukan pembatasan kepada warga yang meminta pelayanan dalam setiap harinya.

"Misalnya hari ini hanya melayani 50 orang, esok dan seterusnya begitu pula. Dengan begitu tidak terjadi kerumunan,"jelasnya.

"Bagusnya Disdukcapil juga sudah melengkapi sarana prasarana protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru