Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Rapid Test Non Reaktif Pedagang Pasar Besar akan Ditempel di Depan Toko

  • Oleh Hendri
  • 19 Juni 2020 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan hasil rapid test pedagang di pasar besar yang hasilnya non reaktif akan ditempel di depan toko atau kiosnya.

Cara ini untuk menghindari kekhawatiran setiap pembeli maupun pedagang terhadap penularan Covid-19 ketika berbelanja di Pasar Besar.

"Kan mau rapid test massal nah nanti yang non reaktif akan dipasang supaya orang tau kalau yang bersangkutan tidak terpapar," katanya, Jumat 19 Juni 2020.

Namun sebalinya kata Emi, jika hasilnya reaktif maka dilanjutkan untuk pemeriksaan swab. Pedagang itu juga tidak diperbolehkan berjualan untuk menghindari penyebarannya meluas.

"Kalau dia reaktif kan sudah pasti dilanjutkan swab. Sementara menunggu itu tidak boleh jualan dulu sampai hasil swabnya negatif," jelasnya.

Pihaknya menjamin kerahasiaan data pasien yang tidak ingin diketahui publik akan terjaga dengan baik. Kecuali warga yang bersangkutan punya inisiatif sendiri untuk menyampaikan bahwa dirinya terpapar Covid-19. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru