Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Gratiskan Rapid Test Bagi Pelajar dan Mahasiswa

  • Oleh Naco
  • 19 Juni 2020 - 16:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur Rimbun meminta agar Pemkab Kotim mengratiskan rapid test bagi pelajar dan mahasiswa.

Pria yang membidangi urusan pemerintahan ini menyatakan mendukung agar pemerinta memberikan keringanan untuk rapid test. 

"Harus digratiskan untuk kalangan tertentu, pasalnya biaya yang cukup besar dikeluarkan masyarakat jika ingin keluar daerah," tukasnya, Jumat, 19 Juni 2020.

Menurutnya, dengan biaya rapid test yang begitu tinggi menjadi keluhan warga saat ini. Sejumlah warga Kotim mulai keluar daerah melalui jalur udara.

Mereka bertujuan untuk mengantarkan anak sekolah dan melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

“Bisa dibantu dengan dana APBD, bagi mereka untuk kepentingan pendidikan, jadi program dan sasaran utama untuk  digratiskan, karena saya mendapatkan banyak keluhan mengenai biaya rapid test ini," tukasnya.

Menurutnya, penggratisan biaya rapid tes merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintah kabupaten. Pasalnya dari sisi anggaran sudah disediakan untuk penanganan itu. 

Biaya rapid test di bandara dan di tempat swasta tidak memiliki tarif yang sama. Cenderung memiliki perbedaaan yang cukup jauh.

Maka dari itu jangan sampai stigma  masyarakat ini menganggap pemerintah tidak pro kepada mereka hanya karena penanggungan biaya rapid tes. (NACO/B-6)

Berita Terbaru