Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Salurkan BLT untuk Pelaku Pariwisata dan Petani

  • Oleh Nopri
  • 19 Juni 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pekerja di sektor industri pariwisata dan kebudayaan serta petani yang terdampak Covid-19 di Kota Palangka Raya.

"BLT tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah bagi masyarakat dimasa-masa sulit akibat Covid-19 ini," kata Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Jumat, 19 Juni 2020.

BLT Pemprov Kalteng itu sendiri diprioritaskan bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan sosial, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten dan kota," imbuhnya. 

Berdasarkan hasil verifikasi oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi dan Tim BPKP, data penerima manfaat BLT yang riil dan valid berjumlah 1.508 KK pekerja pariwisata dan kebudayaan se-Kalimantan Tengah.

"Adapun para pekerja di sektor pariwisata dan kebudayaan yang mendapatkan bantuan langsung tunai itu, di antaranya pegawai hotel, pemandu wisata dan karyawan biro perjalanan," jelasnya.

Untuk diketahui, BLT itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalteng Sunarti kepada perwakilan petani di kantor dinas setempat. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru