Sah Jadi Direktur Telkom, Fajrin Rasyid Singgung Besarkan Startup

  • Oleh Teras.id
  • 20 Juni 2020 - 08:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah resmi menunjuk Co Founder sekaligus Presiden Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid, sebagai Direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. atau Telkom.

Menanggapi hal itu, Fajrin mengungkapkan rasa syukurnya setelah diberikan kepercayaan baru oleh negara untuk mengembangkan perusahaan telekomunikasi pelat merah tersebut. “Saya sangat berterima kasih atas amanah baru yang diberikan kepada saya," kata dia melalui pernyataan resmi, Jumat, 19 Juni 2020.

Fajrin menceritakan, bahwa dirinya sudah 10 tahun mengembangkan Bukalapak, dan bersama jajaran lainnya menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk terus bermimpi, berkarya, dan bekerja keras.

Dengan jabatan baru tersebut, Fajrin berkomitmen untuk membantu memajukan Indonesia dan fokus untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia bersama Telkom.

"Saya berharap, pengalaman saya membesarkan bisnis startup seperti sekarang, dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom," ucapnya.

Sementara, CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin menyebut Fajrin adalah orang tepat untuk menduduki posisi Direktur Digital Business Telkom. Fajrin disebut dapat meneruskan aspirasinya untuk berkontribusi di Indonesia, bahkan di skala yang jauh lebih besar.

“Kami berharap bahwa konsep digitalisasi UMKM yang dibawa oleh Fajrin bersama co-founders lain, akan terus menjadi basis yang kuat dalam perkembangan bisnis usaha UMKM di Indonesia," ucap Rachmat.

Untuk saat ini, Fajrin Rasyid akan menyerahkan tugas dan tanggung jawab fungsional harian sebagai Presiden Bukalapak kepada para Dewan Direksi dan Manajemen Bukalapak. 

Sebelumnya, nama Fajrin Rasyid sudah santer digadang-gadang untuk mengisi jajaran direksi perusahan telekomunikasi pelat merah tersebut. "Fajrin Bukalapak resmi jadi direktur digital Telkom," kata salah seorang pejabat yang mengetahui rencana penunjukan Fajrin, Jumat. "Posisi dirut aman."

Fajrin menggantikan Faizal R. Djoemadi sebagai Direktur Digital Business Telkom. Fajrin tercatat lahir di Jakarta pada 11 September 1986. Saat ini, ia baru berumur 33 tahun, dan menjadi salah satu direksi milenial yang telah dijanjikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.
(TERAS.ID)

Berita Terbaru