Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WHO Lapor Rekor Kasus Baru Covid-19 Lebih dari 150 Ribu

  • Oleh Teras.id
  • 20 Juni 2020 - 09:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, melaporkan penambahan pasien baru positif Covid-19 lebih dari 150 ribu kasus dalam satu hari, pada Jumat, 19 Juni 2020.

“Ini jumlah kasus baru paling banyak dalam satu hari,” kata Tedros seperti diberitakan CNN, Jumat, 19 Juni 2020. Tedros mengatakan, hampir setengah dari jumlah penambahan kasus itu berasal dari laporan Amerika, Asia Selatan, dan Timur Tengah.

Dia pun mengingatkan dunia saat ini dalam fase baru dan berbahaya. Banyak orang sudah muak berada di rumah, sementara Tedros memahami banyak negara yang ingin membuka kembali aktivitas perekonomian.

“Tetapi virus ini menyebar dengan cepat, masih mematikan, dan kebanyakan orang masih rentan,” katanya.

WHO mendesak agar masyarakat tetap menjaga jarak dari orang lain, tetap tinggal di rumah jika merasa sakit, memakai masker, dan sering mencuci tangan.

Secara terpisah, departemen Kesehatan Florida melaporkan ada 3.822 kasus baru Covid-19 di negara bagian ini pada Jumat. Ini merupakan jumlah kasus baru terbanyak dalam sehari.

Jumlah total kasus Covid-19 di Florida yang merupakan tempat tinggal Presiden Amerika Serikat, Donald Trump sebanyak 89.748 kasus. (TERAS.ID)

Berita Terbaru