Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahalnya Biaya Rapid Test Pengaruhi Harga Kebutuhan Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 20 Juni 2020 - 09:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Khozaini menyebutkan mahalnya biaya rapid test berpengaruh kepada harga kebutuhan masyarakat di pasaran.

Khozaini menyebutkan kondisi itu tidak hanya dikeluhkan oleh para pembeli saja namun juga pedagang, akibatnya ada sejumlah kebutuhan masyarakat yang mulai naik.

Politikus Partai Hanura ini menyebutkan Kabupaten Kotim untuk kebutuhan pokok sebagian besar masih bergantung pasokan dari luar daerah.

"Sehingga para pedagang enggan untuk keluar berbelanja kebutuhan masyarakat karena besarnya biaya rapid test," ucapnya, Sabtu, 20 Juni 2020.

Jika ada yang tetap keluar daerah, karena biaya rapid test yang mahal itu tadi langkah yang diambilnya untuk menutupi itu semua dengan menaikan harga kebutuhan tersebut.

"Sejumlah kebutuhan masyarakat di pasaran ada yang mulai langka dan mahal, kami harapkan kondisi ini bisa jadi perhatian serius pemkab," tegasnya.

Pemkab diminta tidak hanya fokus pada upaya penyembuhan dan pencegahan saja, yang tidak kalah penting adalah memastikan kondisi ekonomi masyarakat tetap berjalan stabil.

"Kita tidak mau penderitaan masyarakat semakin bertambah, harapan kita rapid test itu jika memang harus ada biaya yang wajar saja, tidak dengan biaya selangit," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru