Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria India Disuruh Menikah dengan Patung Kayu

  • Oleh Teras.id
  • 20 Juni 2020 - 10:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang pria menikah dengan patung kayu di Uttar Pradesh, India, pada hari Kamis atas keinginan ayahnya.

Pernikahan aneh itu berlangsung di Ghurpur dengan semua ritual rumit, dikutip dari Hindustan Times, 19 Juni 2020.

Bukan hanya karena pernikahan itu aneh, tetapi alasan mengapa Shiv Mohan, ayah mempelai pria, menikahkan putranya dengan cara ini juga sama anehnya.

Ayahnya yang berusia 90 tahun mengatakan kepada kerabatnya bahwa pernikahan itu adalah permintaan terakhirnya.

"Saya memiliki sembilan putra yang delapan di antaranya menikah. Putra ke-9 saya tidak memiliki properti dan tidak cerdas, jadi saya menikahkannya dengan patung," kata Shiv Mohan, kata ayah mempelai pria mengatakan kepada ANI News.

Pengantin dari kayu itu dihiasi sutra merah dan bunga-bunga dan setiap ritual, termasuk 'jai mala' atau pertukaran karangan bunga dan ritual 'pheras' atau tujuh putaran api, juga dilakukan, NDTV melaporkan.

Seorang pastor juga hadir untuk merayakan pernikahan. Laporan mengatakan Shiv Mohan bersikeras bahwa semua putranya harus menikah sebelum dia meninggal.

Kerabat dan pastor rupanya meyakinkannya dengan tidak adanya pengantin perempuan, patung bisa menjadi mempelai, dan itu bukan hal yang biasa.

Segelintir kerabat juga hadir dan pesta kecil diselenggarakan. Pernikahan patung kayu ini bukanlah hal aneh pertama yang terjadi. Ada ritual di banyak bagian negara India yang melakukan pernikahan simbolis dengan pohon, menurut NDTV. (TERAS.ID)

Berita Terbaru