Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Bupati Kobar Rencana Pembukaan Kembali Aktivitas Wisata dan Ekonomi Kreatif

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Juni 2020 - 12:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walau aktivitas kembali pariwisata dan ekonomi kreatif dibuka kembali jelang memasuki situasi new normal di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), namun pada pelaksanaannya tidak mungkin berlangsung tergesa-gesa.

Bupati Kobar Nurhidyah, Sabtu, 20 Juni 2020 menjelaskan jelang pengaktifan kembali aktivitas wisata dan ekonomi kreatif ini Pemkab telah mengumpulkan saran dan pendapat dari para pelaku.

"Rapat terbatas kemarin sudah kita lakukan. Namun untuk surat edaran terkait pelaksanaan aktivitas ekonimi seperti perhotelan dan rumah makan sudah dibuat," jelasnya.

Sedangkan SOP kegiatan wisata dan ekonomi kreatif jelang new normal ini, pihaknya meminta pelaku wisata pasti punya standar.

"Contohnya objek wisata andalan Kobar yaitu Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), kan tidak bisa serta-merta langsung buka. Pihak Balai TNTP tentunya memiliki tahapan tertentu yang harus mereka siapkan," jelasnya.

Karena menurutnya sesuai yang disampaikan pihak Balai TNTP, karena keberadaan wisatawan di taman nasional secara tidak lansung terjadi interaksi dengan primata dan satwa lainnya.

"Sehingga sebelum TNTP benar-benar dibuka Balai TNTP harus menyiapkan terlebih dahulu standar keamanan baik bagi wisatawan, petugas maupun pada primata dan satwa lain di tempat itu," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru