Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Gratiskan Biaya Rapid Test untuk Pelajar dan Mahasiswa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 Juni 2020 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir mengambil kebijakan menggratiskan biaya rapid test untuk pelajar, santri, dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar daerah.

“Banyak pelajar, santri dan mahasiswa asal Seruyan saat ini akan kembali menempuh pendidikan di luar daerah, untuk keperluan ini kita ambil kebijakan menggratiskan biaya rapid test bagi mereka,” katanya, Sabtu, 20 Juni 2020.

Kebijakan ini diambil agar para orang tua tidak merasa terbebani dengan biaya rapid test untuk puta putrinya, lantaran keterangan rapid test Covid-19 merupakan salah satu syarat dokumen perjalanan.

“Jadi untuk pelajar, santri dan mahasiswa yang memerlukan pelayanan rapid test, silahkan datang ke rumah sakit atau Labkesda Seruyan tanpa dipungut biaya,” ungkapnya.

Kebijakan ini untuk memudahkan pelajar dan mahasiswa asal Seruyan agar bisa diterima masuk daerah lain tempat dia menempuh pendidikan.

“Dengan kebijakan ini saya berharap dapat membantu meringankan biaya untuk keperluan pendidikan putra putri asal Seruyan, apalagi di saat kondisi seperti ini,” tutupnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru