Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Ada Pungutan, Bupati Seruyan Kumpulkan Kepala Sekolah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 Juni 2020 - 14:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Bupati Seruyan Yulhaidir mengumpulkan para kepala sekolah yang ada di Kuala Pembuang dan sekitarnya, di pendopo rumah jabatan Bupati Seruyan, Jumat, 19 Juni 2020 malam.

Dikumpulkannya kepala sekolah ini untuk memberikan arahan agar dalam pelaksanaan penerimaan siswa baru, pembagian raport siswa dan ijazah, jangan sampai melakukan pungutan.

“Saya mengundang kepada Dinas Pendidikan dan para kepala sekolah, untuk kembali menegaskan, agar jangan sampai ada pungutan biaya apapun, saat penerimaan peserta didik baru, maupun saat pengambilan raport dan ijazah” tegasnya.

Bupati mengatakan, sekolah dilarang keras menyebabkan anak tidak dapat bersekolah, karena adanya beban biaya maupun tidak mampu menebus atau membuat seragam sekolah.

“Selain itu jangan sampai ada laporan bahwa ada anak didik tidak menerima ijazah atau SKHU maupun raport hanya karena ada biaya yang tidak bisa dibayar olehnya,” katanya.

Bupati meminta bila ada masyarakat menemukan pungutan oleh pihak sekolah agar segera menyampaikan laporan secara langsung kepada bupati.

“Jika ditemukan ada pungutan di sekolah masyarakat bisa langsung menyampaikan melalui nomor telepon saya 0823 5858 9633 agar bisa segera ditindaklanjuti,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru