Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Gratiskan Rapid Test Untuk Pelajar, Santri, dan Mahasiswa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Juni 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim mengratiskan rapid test untuk para pelajar, santri, dan mahasiswa yang menuntut ilmu ke luar daerah.

"Bupati Kotim Supian Hadi memutuskan untuk menggeratiskan rapid test untuk pelajar yang menuntut ilmu ke luar daerah," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Sabtu, 20 Juni 2020.

Meskipun begitu, ada syarat dan ketentuan yang harus disiapkan oleh para pelajar tersebut, yakni :

1. Dukumen fotocopy kartu keluarga 1 lembar.

2. Fotocopy kartu pelajar, mahasiswa, atau santri 1 lembar.

3. Mengisi formulir online https://s.id/rapid test Kotim.

4. Apabila berangkat tidak sesuai dengan jadwal rapid test yang diadakan oleh pemkab di Gedung Serbaguna, tetap diminta untuk mengisi form online.

5. Rapid test dilakukan secera berkala dan berkelompok, tidak melayani perorangan.

6. Rapid test tersebut dilaksanakan dalam rangka mapping dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Jadwal yang sudah ditentukan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim yakni pada Senin 22 Juni 2020, pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Di Gedung Serbaguna Jalan HM Arsyad Sampit.

"Kalau diliar jadwal tersebut, tetap haru mengisi formulir online. Dan rapid test juga harus berkelompok. Kalau sendiri-sendiri tidak kami layani," terang Multazam.

Sementara, sebelumnya pemerintah juga memfasilitasi rapid test secara gratis terhadap 37 orang santri dan pelajar. Mereka memastikan juga tempat mereka menuntut ilmu, apakah memang sudah harus masuk atau tidak. Dan semuanya memang bisa mempertanggungjawabkan hal tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru