Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gorong-gorong di Jalan Soekarno-Hatta Kasongan Ini Sudah Lama Runtuh

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Juni 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bangunan gorong-gorong di Jalan Soekarno-Hatta Km 2 Kasongan Kabupaten Katingan ini sudah lama runtuh.

Namun kendaraan baik roda dua, empat maupun kendaraan berat seperti truk masih bisa melintasi gorong-gorong yang runtuh ini. 

Akan tetapi kendaraan hanya bisa lewat di jalan sebelah kanan arah Kasongan. Pasalnya, separo jalan sebelah kiri rusak berat berupa lubang mengangga karena runtuh.

Berdasarkan pantauan Sabtu, 20 Juni 2020, jalan yang runtuh ini akibat gorong-gorong yang ada di dalam juga sudah runtuh alias rusak dimakan usia.

Terdapat lubang menganga cukup besar di bibir jalan, dan juga lubang menganga tepat di tengah badan jalan. Lubang tersebut dipasangi spanduk oleh pihak Satlantas Polres Katingan dengan tulisan !!! Awas Jalan Rusak.

Kendaraan yang melintasi ruas jalan ini tidak bisa berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan karena jalan menyempit.

Menurut warga sekitar, jalan runtuh akibat gorong-gorong rusak di tempat ini terjadi sudah lama sekitar lima bulan lalu.

Saat itu sebenarnya sudah dilakukan penimbunan oleh piha dinas terkait. Namun tidak lama kembali turun atau ambles.

Pernah juga dilakHari ini Puskesmas Kasongan melaksanakan Rapid Test Massal di Gereja Kalawa Kasongan.  ukan penambalan dengan aspal, tapi juga tidak bertahan lama.

"Sekarang kerusakannya bertambah parah, sebab lubangnya semakin melebar," kata Heri warga Kasongan yang mengaku hampir tiap hari melintasi jalan ini. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru