Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meskipun Pandemi Covid-19, Permohonan Perizinan Reklame dan IMB Masih Tinggi

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juni 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Meskipun di tengah pandemi Covid-19, permohonan perzjinan reklame dan IMB di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sukamara masih tinggi.

"Selama covid-19 ini memang masih ada beberapa permohonan perzjinan yang dinilai tinggi," kata Kepala Dinas DPMPTSP Sukamara, Iswan Gemayana, Sabtu, 20 Juni 2020.

Menurutnya, permohonan layanan yang dinilai masih tinggi adalah pengurusan perzjinan reklame dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Selain itu, beberapa permohonan layanan perizinan lainnya mengalami penurunan.

"Untuk izin reklame memang ada yang perpanjangan dan ada juga yang membuat ijin baru, sementara untuk IMB masih relatif stabil," ujarnya.

"Hingga pertengahan tahun ini, memang terjadi penurunan yang diajukan oleh pemohon kalau kita bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tetapi kita tetap maksimalkan pelayanan," tambahnya.

Untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan, pihaknya juga membuka pendaftaran melalui online, sehingga masyarakat tidak perlu datang langsung kekantor.

"Kita juga sekarang sedang mengajukan Perbup tentang penandatanganan perizinan secara online, apabila ini sudah seleai, maka warga bisa print sendiri dirumah ijinnya, dikantor juga bisa. Tujuannya untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” tukas Iswan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru