Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Biaya Kirim Kambing dan Sapi ke Kotim Mencekik

  • Oleh Naco
  • 20 Juni 2020 - 22:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jelang hari raya Idul Adha atau hari raya kurban, biaya kirim kambing maupun sapi ke Kabupaten Kotawaringin Timur mencekik (mahal).

Meski demikian saat ini harga Kambing atau Sapi masih dikatakan normal, diperkirakan hingga mendekati hari raya kurban nanti harga tetap diposisi seperti saat ini.

Salah seorang pedagang hewan untuk kurban Muji mengatakan, harga kambing berkisar dari Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta per ekor. Untuk harga Sapi sendiri berkisar Rp 21 Juta hingga Rp 36 juta per ekor. 

"Semua tergantung besaran Kambing atau Sapinya. Kalau kambing yang paling besar kadang bisa sampai Rp 6,5 per ekornya," kata Muji, Sabtu, 20 Juni 2020

Kambing dan Sapi dikatakan Muji, didatangkan dari wilayah Madura dan Jawa. Sedangkan khusus untuk Sapi Bali di datangkan dari Bali.

"Kambing dan Sapi itu harganya murah, ongkos kirimnya yang mahal. Ongkos kirimnya itu Rp 700 ribu hingga Rp 1 juta per ekor. Makanya biasanya di datangkan barsamaan dengan yang lain agar sekalian pengirimannya," tegasnya.

Menurut Muji karena ongkos kirimnya yang mahal itu membuat Sapi dan Kambing dijual menyesuaikan dengan biaya ongkos kirimnya.

Dalam waktu dekat mereka mendatangkan ratusan ekor Sapi dan Kambing, di mana Sapi sebanyak 500 ekor dan Kambing 700 ekor. (NACO/B-5)

Berita Terbaru