Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Modifikasi Toyota FJ Cruiser yang Pas untuk Jalan-jalan Santai

  • Oleh Teras.id
  • 21 Juni 2020 - 05:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota FJ Cruiser sangat kental dengan motor offroad dengan tampilan gagah dan ban model pacul. Namun tidak semua pemiliknya ingin mobil offroad. Hal ini dilakukan oleh salah satu pemilik FJ Cruiser asal Filipina menggarap nuansa yang berbeda.

Dikutip dari CarScoops, FJ Cruiser kustom ini digarap rumah modifikasi Atoy Customs. Bagian yang menarik adalah bahwa sementara sebagian besar FJ ini yang berbau offroad sebagaian ditanggalkan. Mobil ini lebih mengemas gaya crossover daripada hardcore off-roader.

Modifikasi yang paling jelas dibuat adalah pemasangan KYB Xtage 40 mm pegas yang lebih pendek yang dilengkapi dengan peredam kejut Tein Endura Pro + kelas atas. Modifikasi suspensi ini sendiri secara drastis mengubah tampilan keseluruhan kendaraan, memberikan tampilan lebih sporty.

Modifikasi Toyota FJ Cruiser. Sumber: carscoops.com
Modifikasi Toyota FJ Cruiser. Sumber: carscoops.com

Sedangkan untuk mesin V6 4.0-liter, ECU-nya telah disetel menyesuaikan dari header tabung AC panjang, pipa Y-pipa dengan 2 resonator peluru, sistem pembuangan catback dengan muffler Borla Atak Crate dan chrome Borla Black. Ada juga perakitan air intake Momentum AFE GT, spacer body throttle AFE, dan plat pendingin Cusco.

Sejumlah perubahan eksterior juga telah dibuat untuk Toyota, seperti fender roda serat karbon, spoiler belakang karbon, diffuser belakang yang dipesan khusus, atap sewarna dengan bodi, lampu kabut, dan banyak lagi. Perubahan interior utama termasuk setir kemudi GReddy, jok khusus yang nyaman dan sistem audio yang ditingkatkan. (TERAS.ID)


 

Berita Terbaru