Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manfaat Yoga untuk Meningkatkan Kesuburan, Ini Pose Rekomendasi

  • Oleh Teras.id
  • 21 Juni 2020 - 08:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Hampir semua pasangan yang menikah ingin memiliki anak. Tapi kadang-kadang keinginan itu terhalang oleh kondisi kesehatan yang menyebabkan infertilitas. Jangan menyerah, ada banyak cara untuk meningkatkan kesuburan, salah satunya yoga.

Menurut Aswati Nair, konsultan fertilitas  Nova IVF Fertility di India, perawatan infertilitas dapat menjadi prosedur yang membuat stres bagi pasangan. Jika stres tidak terawasi untuk waktu yang lama, maka itu dapat mempengaruhi kesuburan. Yoga teratur membantu menjaga tingkat kecemasan Anda secara alami.

Berlatih yoga bisa melepaskan neurokimia tertentu yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di bagian dalam tubuh, termasuk sistem reproduksi. Yoga juga mendorong pelonggaran otot di punggung bagian bawah, dan pinggul, dan akhirnya mengarah pada peningkatan kesehatan reproduksi.

Postur tertentu yoga, seperti pranayama, dipercaya membantu meningkatkan kesuburan. Namun, seseorang harus melakukannya secara teratur untuk hasil yang lebih baik dan di bawah pengawasan pelatih yoga bersertifikat, kata Aswati, seperti dikutip Times of India, 20 Juni 2020.

Intip cara kerja yoga untuk membantu meningkatkan kesuburan.

Fisik

Ada banyak postur yoga yang mengarah pada berbagai manfaat fisik. Yoga fisik membantu dalam menghancurkan jaringan parut. Orang harus mencoba pose berdiri dan membuka pinggul.

Fisiologis

Yoga tidak hanya membantu meningkatkan kesuburan Anda tetapi juga membantu mengatasi stres dan mendorong kehidupan yang maksimal. Beberapa pose yoga fisiologis efektif untuk sistem saraf dan endokrin. Sistem Endokrin membantu menjaga keseimbangan hormon. Beberapa pose yang disarankan antara lain Chest openers and Twist, Sarvangasana, dan Restorative.

Emosional

Pose seperti yoga Nidra dan napas Bhramari membantu menghilangkan rasa takut yang bisa dihadapi seseorang pada saat hamil. Pose ini mengurangi stres dan membuat Anda tenang dalam situasi yang berbeda.  (TERAS.ID)


 

Berita Terbaru