Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD: Kegiatan Belajar Mengajar Sebaiknya Tetap dari Rumah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Juni 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar sebaiknya tetap dari rumah, tidak perlu ke sekolah dulu.

"Meski dalam waktu dekat kita akan siap menjalani tatanan pola hidup baru, masyarakat diperbolehkan kembali beraktivitas normal seperti biasanya, namun kegiatan belajar mengajar ada baiknya tetap dari rumah," kata Sigit pada Minggu, 21 Juni 2020.

Hal ini disarankan Sigit mengingat situasinya memang belum memungkinkan bagi dunia pendidikan mengikuti new normal ini.

"Anak-anak itu kelompok usia yang paling rentan tertular Covid-19 makanya saya sarankan walaupun kita sudah new normal, anak-anak tidak usah dululah masuk ke sekolah, belajar jarak jauh saja," tuturnya.

Sigit mengatakan bahwa tidak hanya kontak dengan teman sekelas, anak-anak juga dapat tertular dari berbagai macam aktivitasnya selama berada di sekolah.

"Contohnya ketika mereka berangkat dan pulang menggunakan kendaraan umum, resiko tertular akan semakin besar. Makanya saran saya, walaupun new normal, anak-anak tidak perlu masuk sekolah dulu melainkan tetap melakukan pembelajaran jarak jauh seperti sekarang," terang Sigit. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru