Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Gabungan di Kapuas Terus Lakukan Patroli

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Juni 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP, serta Dinas Perhubungan setempat rutin melakukan patroli di sekitar wilayah Kota Kuala Kapuas. Sebagaimana diketahui, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 7 kecamatan telah diperpanjang.

Katim Regu III, Iptu Joko Purwanto mengatakan bahwa patroli yang dilakukan tersebut semata-mata untuk kesehatan, dan keselamatan masyarakat sekaligus memutus rantai penyebaran virus corona, dan pengamanan.

"Petugas gabungan yang melakukan patroli menerapkan pendekatan humanis sehingga warga dapat mengerti pesan seperti terkait protokol cegah covid-19 hingga aturan PSBB yang disampaikan," ucap Iptu Joko, Minggu, 21 Juni 2020.

Iptu Joko beserta anggota memberikan imbauan kepada masyarakat untuk taati peraturan PSBB demi keselamatan bersama, sembari berpatroli juga telah dilakukan menyasar ke perumahan karantina pasien Covid-19 di Jalan Pemuda Kuala Kapuas, hingga RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo.

“Lindungi diri sendiri dan keluarga anda dari paparan Covid-19. Gunakan masker, sarung tangan, rajin cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak sesuai dengan yang dianjurkan," pesannya.

Kemudian, lanjut dia mengimbau masyarakat agar tetap beraktifitas di dalam rumah saja, tidak perlu keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak.

"Sehingga, kita bersama-sama bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru