Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Golkar Imbau Masyarakat Kurangi Penggunaan Barang Berharga Saat Keluar Rumah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Juni 2020 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi Partai Golkar Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengimbau masyarakat untuk mengurangi penggunaan barang berharga saat keluar rumah, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

"Yang paling memberatkan pada masa pandemi ini ialah sisi perekonomian, maka bukan hal yang tidak mungkin jika tindak kriminalitas akan semakin marak terjadi," kata Wahid pada Minggu, 21 Juli 2020.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya ini mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi penggunaan barang-barang berharga seperti cincin, gelang, kalung dan lainnya sebagai antisipasi untuk menghindar dari berbagai tindak aksi kejahatan.

"Begitu pula dengan tingkat keamanan tempat tinggal, agar betul-betul diperhatikan sebelum meninggalkannya ketika kita keluar rumah," tuturnya.

Penting juga, lanjut Wahid, untuk RT dan RW agar lebih meningkatkan keamanan di wilayahnya.

"Dengan mengaktifkan pos-pos jaga setempat demi memberikan rasa aman pada warga sekitarnya, terutama dalam situasi pandemi seperti saat ini yang memang sangat rawan menimbulkan berbagai aksi kriminalitas," katanya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru