Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerugian Kebakaran 3 Rumah di Jalan Irian Palangka Raya Capai Ratusan Juta

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 21 Juni 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peristiwa kebakaran yang menghanguskan 3 unit rumah penduduk di Jalan Irian 1 Kecamatan Pahandut, Palangka Raya mengalami kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun ditaksir kerugian material mencapai Rp 350 juta," kata Kapolsek Pahandut, Kompol Edia Sutaata, Minggu 21 Juni 2020.

Edia menjelaskan, menurut keterangan saksi Silvia 46 tahun, saat itu ia sedang mengupas bawang di gudang milik korban Miat Susanto 40 tahun.

Kemudian ia melihat kepulan asap dan menanyakan kepada rekan lainnya. Namun dijawab rekan satu kerjanya, mungkin asap orang membakar sampah.

"Lalu saksi bersama 5 rekan lainnya mendengar suara letupan. Tak lama dari arah luar terdengar teriakan kebakaran, kemudian ia keluar dan melihat api sudah membakar rumah nenek Susi dan merembet ke lainya," tuturnya.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB oleh tim gabungan dari BPK Pemko Palangka Raya, BPK Swasta, AWC milik Polresta  Palangka Raya dan Ditsamapta Polda Kalteng. 

Kini, lokasi kebakaran itu telah dipasang garis polisi. "Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terjadinya peristiwa kebakaran itu," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru