Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT ke 18 Kabupaten Gunung Mas Dirayakan dengan Syukuran

  • 21 Juni 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Pemerintah kabupaten menggelar syukuran dalam rangka memperingati HUT ke 18 Kabupaten Gunung Mas, Minggu,  21 Juni 2020. Acara itu dipusatkan di pendopo rumah jabatan Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong. Turut hadir, wakil bupati, sekda, forkopimda, dan undangan lainnya.

Peringatan hari jadi kabupaten biasanya memang dilaksanakan di lapangan terbuka dan mengundang orang banyak. Namun, karena kondisi saat ini berupa pandemi covid-19, maka hanya dilaksanakan syukuran.

"Di usia yang relatif masih muda ini, kita cukup bangga karena jajaran pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha bahu membahu memajukan pembangunan di segala bidang," kata Jaya S Monong dalam sambutannya. 

Ia mengatakan, dampak pembangunan cukup pesat yang dapat dirasakan sejak awal pembentukan kabupaten ini. Awalnya hanya terdapat 6 kecamatan dan kini sudah menjadi 12 kecamatan yang terdiri dari 113 kelurahan serta 114 desa. 

"Meski pembangunan yang dicapai sekarang dapat kita rasakan, namun yang perlu ditingkatkan. Sekarang tidak hanya pembanguan fisiknya, tetapi juga non fisik. Seperti konsep Tri Smart," katanya. 

Menurutnya pembangunan non fisik perlu ditingkatkan, karena masih banyak masyarakat di daerah ini belum berdaya, baik secara ekonomi maupun kehidupan sosial.

"Selain itu, aksesibilitas pusat pertumbuhan ekonomi antar wilayah kecamatan maupun dengan kabupaten/kota lainnya juga belum tertata dengan baik," ujarnya. 

Dia menambahkan di Kabupaten Gunung Mas ada banyak potensi dan peluang yang harus dikembangkan. Apalagi daerah ini banyak terdapat perusahaan besar swasta atau PBS yang sudah beroperasi.

"Tentu potensi yang ada ini kita harapkan menjadi peluang sekaligus tantangan untuk memacu pertumbuhan perekonomian berbasis kerakyatan, yang mampu membawa kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Gunung Mas," imbuhnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru